Cara cepat menidurkan bayi?

Awalnya saya tanpa sengaja melihat tayangan video via youtube tentang cara cepat menidurkan bayi, bahkan iseng saya coba ke anak kami yang saat ini berumur 3+ bulan. Bukannya ngantuk, anak saya malah tersenyum-senyum kegirangan, hehehe. Lagipula bagaimana dan dengan cara apa bayi tertidur kan beda-beda ya mom.

Nah, mari dengarkan tentang bagaimana anak kami, Olla tertidur. Olla, sejak lahir Alhamdulillah termasuk anak yang nyenengin, dalam arti nggak rewelan, tapi pernah. Kemudian untuk urusan tidur ini dia memang istimewa. Oiya, belum cerita tentang kelahirannya, nanti yah, hehe. Awal2 kehidupannya, sebagaimana bayi pada umumnya, bangun tiap beberapa jam untuk menyusu, setelah kenyang langsung tertidur kembali. Kalau ngompol? Begitu diganti popoknya, tidur pulalah ia. Alhamdulillah tak ada, atau jarang ada tangisan di larut malam.

Pada saat umur sekarang ini, Olla cenderung mudah tidur, mungkin karena ayahnya juga jagoan tidur #loh?!. Pagi hari setelah mandi dan beraktivitas sejenak (baca buku, main sama bunda, dll) dia akan tidur setelahnya, bangun dengan wajah yang segar dia biasanya ngajak bercanda lagi, dan memang baru senang-senangnya mengoceh juga tertawa. Tidur siang juga rutin loh, hanya saja jamnya kadang maju atau mundur dari biasanya. Kadang jam 12, 13, 14 dst, baru bangun (dengan segala gangguan yg membuatnya nglilir) jelang pukul 15:00 sore. Malam maksimal dia bisa bobok pukul 21:00, nah di atas jam tersebut hampir dia tak pernah bangun sampai jelang subuh (kecuali kalau tiba2 haus atau lapar). Tapi pernah baru tidur pukul 10-11 malam, tapi tak pernah lebih dari jam tersebut.

Bagaimana Olla tertidur? Olla paling sering bobok sendiri, dalam artian saya di sampingnya, tidak meninggalkannya begitu saja. Kadang benar2 tidur sendiri sedang saya sibuk dengan hal lain di dekatnya. Beberapa hal yang lucu yang membuatnya tertidur antara lain, plastik kresek, baca buku, dinyanyiin lagu tertentu, atau ngantuk sendiri. Plastik kresek? Iya, ajaib memang barang satu ini, mau plastik kresek, bekas bungkus roti, atau diaper, hampir selalu membuatnya bablasss… xD. Caranya? Ya hanya saya gesek2an saja di dekatnya, atau dibuat kipas (meski tak sesemilir angin listrik), atau pernah juga dia pegang sendiri diremet2 sendiri, dan ketiduran sendiri pada akhirnya ^_^. Baca buku itu bayi? La bukan dong, saya yang bacain, dia dengerin sambil nabok2 buku di depannya, hehe. Kalau lagu, sekarang udah jarang saya praktekkan, soalnya lama2 capek nyanyi, jadi laper hahaha. Padahal waktu bayi merah, begit
u saya nyanyiin Allahummarhamnabil Quran ya… kepalanya langsung dideketiĀ  ke saya aambil merem2 gitu, xixixi lucu deh… xD. Oiya, kalau lagi ngantuk dan sangat ingin tidur, kalau saya keloni, otomatis kepalanya noleh dan dideketin ke arah dada saya, tapi nggak cari nen, kayak cari tempat berlindung gitu loh.

Well, itulah kisah our little Olla tentang tidurnya, jangan salah lo, meski kelihatannya gampang tidur, tetapi jarak waktu dia sampai tertidur tetap lama dan harus sabar menemaninya sampai benar2 lelap tertidur.

image

*Diposting juga di http://www.aandanti.com

2 responses

Komentar

