Financial planning

Apa sih sesuatu dalam rumah tangga yang sungguh urgent untuk diperhatikan? Hiyap betolll apalagi kalau bukan tentang keuangan, mulai dari cara dapetin, sampe cara ngabisinnya, huahahaha yang terakhir serahin sama saya, jagonya nih xixixi… =))

Well, di keluarga saya, suami dan saya sendiri termasuk tipe2 manusia yang doyan ngabisin duit, ya tujuannya sih bagus, tapi kalau tidak diatur ternyata bikin dompet kita megap2 kena penyakit asma, bikin ngos2an, kadang bikin pusing apalagi kalau tiba2 butuh dana cepat dalam jumlah yang tak sedikit.

Makanya, suami mulai wanti2 untuk nyuruh saya melakukan pencatatan keuangan, kalau perlu sampai mengatur pengeluaran, dan mengatur nafsu belanja belanji sesuatu yang nggak/belum dibutuhin, hufffttt… #tahanNapas. Apalagi, semakin bertambahnya usia rumah tangga kami semakin membuka pintu2 keluarnya pundi2 dari kantong keuangan kami, semisal; nyumbang nikah, nyumbang lairan, nyumbang sunatan, kebutuhan sehari2, perawatan barang2 pribadi (seperti motor, mobil, kalau punya, hehe. Dulu pas lajang ortu yang nanggung, begitu nikah ya ditanggung sendiri dong), beli baju, dan lain-lain.

Makanya (lagi), sekarang lagi sibuk ngabisin kuota inet mobile buat donlod aplikasi finansial, cari2 info di dunia maya, dsb. Maklum, sebelumnya saya jarang tuh meribetkan diri ngatur duit, makanya suka kelabakan kalau tau2 nggak punya money gara2 kalap pas kaya, hahaha…

Dan, aplikasi yg saya pakai sekarang masih di excel and aplikasi andro yg kemarin saya donlod.

image

Foto: salah satu penampakan halaman aplikasi financial planner andro.

Yang sudah rapi pencatatan keuangannya boleh share yuuukkk… makasihhh.. ^^

6 responses

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s