Saya masih Anak Mama ternyata

Anak mama di sini tidak untuk diartikan manja, bunda bundi. Di mana-mana setiap orang pastilah menjadi kesayangan ibunya masing-masing, betul? Ya, meskipun harus diakui bahwa ekspresi orang tua mencintai anak-anaknya bisa berbeda-beda. Dan tentu saja sekarang bukan saatnya saya membahas tentang maraknya kekerasan pada anak-anak ya, nanti semga kita bisa buat postingannya, sekaligus bahas cara-cara orang tua menghadapinya. Tapi nanti. Oke?

Sebelum menikah, sebenarnya perhatian mama saya sudah sangat-sangat lebih. Entah yang membelikan saya apa, ngasih saya apa, masakin saya apa, banyak deh. Nah, setelah menikah pun begitu, tetapi sekrang posisinya mamah adalah; menjadi mama baru untuk suami saya. Hihihi. Iya, bagaimana? Sampai bagaimana melayani suami pun mamah terbilang cukup cerewet. Harus begini begitu, dan nggak boleh begini begitu. Ohhh, begitulah.

Sekarang, lain lagi, sudah mau ada cucu di rumahnya. Dan bertambah-tambah pula perhatiannya padaku, meskipun dalihnya selalu untuk cucunya. Haha! Contohnya, pagi hari sebelum ke kantor mamah sudah masukin segelas rebusan kacang ijo ke kamar, agak siangan ntar disms, “udah diminum belum kacang ijonya?”, pulang dari kantor tiba-tiba masuk kamar mbawain semangkok daging alpukat yang dicampur susu kental manis. Nanti malam lagi, ditanyain lebih beragam lagi; “telornya dah dimakan belom? kacang ijonya tadi pagi dah dihabisin? (maklum suka lupa :p)”, atau, “pisangnya dimakan, buat nutrisi anaknya”, de el el.

Ya, nggak di rumah orang tua, nggak di rumah mertua, selalu mendapatkan curahan perhatian. Senang! Jadi mikirin si ayah nih yang lagi perjuangan di pulau seberang, sendiri, nggak ada yang merhatiin (kecuali ibu kontrakan yang semakin sering kirim makanan, akhir-akhir ini), baik-baik ya ayah di sana. Kita doakan dimari😉

Meskipun akan menjadi orang tua, saya pun masih memiliki orang tua yang begitu perhatian dan memanjakan. Thank you, oma (panggilan dedek nanti buat mamah, hehe). We love u full!! :-*

2 responses

Komentar

