Yang Dirasakan Bumil di Trimester Akhir

Sebentar lagi memasuki bulan Maret, Ya Allah kok cepett banget?? Yang berarti sudah mau masuk pintu, eh bulan ke-8 usia kandungan. Rasanya nano-nano deh, ada manisnya, asemnya, asinnya, hehe… karena hidup punya banyak rasa untuk harimu #BukanIklan😀

Dari sekian perubahan yang saya sendiri rasakan diantaranya;

Pertama, sering keringetan everytime, everywhere. Bahkan malam hari hingga pagi hari saya sering kebangun hanya untuk ambil kipas buat kepetan (bahasa Indonesianya: kipas-kipas :p). Kenapa nggak pakai kipas angin listrik? Soalnya lagi flu, salah-salah malah masuk angin saya. Heuheuheu…

Kedua, Posisi tidur yang serba salah. Hohoho, pasti deh semua bumil merasa yak. Tidur telentang kayak ada beban di atas perut, tidur miring pegel, tidur tengkurep jadi timbangan… Hihihi… Jadi sering akrobat sambil tidur, alias pindah posisi sering-sering😀

Ketiga, Semakin sering kebangun karena gerakan janin. Ya, karena gerakan janin paling aktif justru terjadi pas malam hari, pas kita mau tidur, diterusin sampai kita sudah lelap. Makanya gerakan yang kadang-kadang rada keras mengejutkan bundanya, jadi terbangun deh buat elus-elus perut, nenangin janin di dalamnya ^__^.

Keempat, Makin gampang pegel. Buat nyapu halaman rumah aja kudu diselingin sama berhenti untuk menegakkan badan biar gak pegel. Abis itu lanjut sampai selesai. Tapi habis itu nggak papa sih, nggak lanjut pegel-pegelnya.

Kelima, jadi makin males, ha ha ha… ini mah sayanya nyonya-nyonya, males jalan-jalan, males beresin rumah. Eh, tapi ini terjadi semenjak saya kena flu sih. Soalnya justru sebelum flu saya itu rajin lo (muji diri sendiri :D), mandi harus 2 x sehari, kamar rapi dan bersih, de el el Heuu😉

Keenam, jago ngebo. Ada kaitannya sama flu dan malas? Hmm… mungkin. Xixixixi…

Heu… kayaknya itu aja dah, nggak sanggup mikirin yang enggak-enggak lagi, hehehe. Tetapi yang pasti dan pasti, hehe, saya sangat menikmati fase in; menjadi bumil bahagia, adil, dan sejahtera (Halah, opo to Dant? :P). Oiya satu lagi ketinggalan, sekarang kan jadi gampang laper sodara-sodara, jadi kerjaannya tambah satu lagi; ngemil. Hehehe…

Doakan sehat, dan lancar sampai saya ketemu debay ya Bund, and eperibodee…;-)

Tengkyuuu… :-*

6 responses

    • Wa’alaikumsalam wr wb. Alhamdulillah, anak kita seangkatan xixixixi😀
      Aamiin, sehat, lancar, bahagia!!😉

      Terima kasih ya sudah berkunjung, nanti sy sering2 mampir deh, sesama blogger Jogja, hehe…

      Salam kenal

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s