Silent Supporter

Pernah nggak, kamu berhadapan dengan kejadian yang kontroversi, kemudian kamu memutuskan untuk membela dan memihak salah satunya. Tetapi, kamu mendukung secara diam-diam. Entah mungkin tak ingin diketahui sebagai pendukungnya atau sekedar karena tak ingin terlibat masalah karena mendukungnya.

Ya, aku pun pernah. Bahkan sering. Mendukung kelompok atau sebuah pendapat secara diam-diam. Silent supporter. Bukannya apa-apa sih, Aku bukan termasuk tipe pendukung yang menggebrak dan penuh stok pendapat pribadi untuk mempertahankan dukungan. Aku hanya tahu karena aku seorang muslim maka aku akan mendukung rekan-rekan muslim yang menyuarakan kebenaran. Aku mendukung penolakan Ishad Manji, JIL, dan juga Lady Gaga. Aku mendukung rekan-rekan yang dengan keras melakukan penolakan itu. Aku mendukung penuh. Karena aku bukan orang yang ekspresif, seperti rekan-rekan di FPI, atau rekan-rekan di kelompok ekstrim (tapi benar), maka aku hanya akan menjadi pendukung bayangan. Lepas dari beberapa cara mereka yang kontroversi.

Untuk kawan-kawan yang berjuang untuk kebenaran, aku di belakang kalian! Meski tak terlihat, tetapi yakinlah masih banyak orang seperti aku di Indonesia ini. Allahu Akbar!!!🙂

Komentar

