Teratur Di Sekolah, Berantakan di Rumah

Suatu hari saya mendapat cerita dari seorang kawan tentang anaknya (balita) yang serba manja dan nggak mandiri ketika di rumah, namun alangkah takjubnya ia saat melihat anak tersebut begitu teratur belajar dan bermain di sekolahnya.

Bagaimana bisa? anak yang dikenalnya berantakan di rumah, bisa demikian teratur saat berada di sekolah? Apa yang terjadi?

Ibu-ibu… (gaya chef Harada)

Kenapa pula tetiba saya membahas ini? kebetulan sih, saya barusan blog walking dan membaca tentang aktivitas anaknya di sekolah. Ya tetiba saja gitu teringat tentang perilaku yang bertolak belakang terjadi pada anak .

Analisis yang paling mudah adalah karena adanya perbedaan perlakuan yang diterapkan dalam diri anak antara di rumah dan di sekolah. Di sekolah anak dipantau dengan baik oleh Guru, sedang di rumah meski 24 jam berada dalam pengawasan orang tua, namun orang tua cenderung lemah dalam menerapkan kedisiplinan dalam diri anak.

Memang tidak mudah bersikap konsisten dan istiqomah dalam memperlakukan anak secara disiplin, namun hal tersebut tentu kunci emas kita dalam membentuk anak disiplin tidak hanya di sekolah, namun di rumah pula.

Maka, be strong  moms!!😉

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s