Tempe Goreng dan sambel Bawang

Bukan sebuah analogi yang hendak saya kisahkan, namun yang dimaksud dengan tempe goreng dan sambel bawang adalah nama dua makanan favorit saya. Dua makanan tersebut adalah kombinasi yang sangat serasi di lidah saya, alhasil jika sedang tidak ada bahan pangan di rumah kami, saya sering hanya menggoreng tempe dan membuat sambel bawang.

Ternyata, tempe goreng dan sambel bawang buatan saya menjadi favorit juga buat papah, maka setiap saya membuatnya, hampir selalu “diganggu” sama papah, dan beliau baru bisa berhenti setelah saya janji akan membuatkannya😀

Padahal hanya sederhana yah, bisa dibilang makanan wong ndeso, secara saya juga wong ndeso sih. Hehe. Tempe biasanya saya iris tipis, jadi bagian pinggir akan tersisa renyah dan bumbunya lebih merasuk ke dalam, dan sambel bawang hanya mengandalkan bawang putih, cabe rawit dan garam saja. Alhamdulillah, ternyata nikmat juga ya jadi wong ndeso, lidahnya nggak rewel. Hehehe…

10 responses

  1. enakan sambel teri mba’… lebih enak lagi sambel mangga
    jadi ingat waktu masih di jawa barat. negeri sambal🙂🙂

Komentar

