Diet Sehat Pra Konsepsi

Wuii… judulnya ngeri euy! Hahaha…😀

Kemarin pas temenku habis nikah aku tanyain; “Udah periksa dokter mba? mempersiapkan kehamilan yang terencana…”

Eh beliau bingung aku tanyain begitu, penting nggak sih periksa-periksa gitu? Toh banyak pasangan di dunia ini yang kandungannya baik-baik saja tanpa ribet mikir ini itu. Iya sih, tetapi pernah nggak sih kita berfikir, akan ada “sesuatu” kehidupan di dalam perut kita, dan kita tak pernah tahu seberapa siap tubuh kita menopang, mendukung, dan menyuplai kehidupan di dalam sana?

So, mengenali tubuh kita membantu untuk menyiapkan kehamilan yang sehat, janin sehat ibu juga bakalan bahagia dong? Hehehe….

Emang apa sih yang perlu diperiksain? Beberapa di antaranya adalah periksa tekanan darah, kadar gula dalam darah, rubella, torch, atau periksain potensi penyakit yang ada dalam tubuh kita. Dengan begitu, jika ditemukan ada yang enggak beres di dalam tubuh kita, dapat segera diatasi sebelum terlanjur gawat.

Apalagi jika mempunyai riwayat keluarga yang memiliki potensi penyakit genetis tertentu, tetapi kalau tidak. Minimal kita mampu mengenali dengan baik kekuatan dan kelemahan tubuh kita. Misal, kita sering berkunang-kunang setelah terduduk lama, sering pusing, nggliyeng, berarti tekanan darah kita rendah. Atau kekurangan zat besi, padahal kedua kondisi tersebut sangat mempengaruhi kehamilan yang akan dijalani.

Ngomong-ngomong, sakjanya pengen cerita banyak, ya meski aku belum hamil, dan juga belum menikah, hehehe… tetapi ada baiknya aku ikut belajar kesehatan pra konsepsi  dong. Aku harus cabut nih, dada~

Kita lanjut entaran…😉

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s