Hati-hati Asap Kendaraan Bikin Bayi Lebih Kurus

Malam ini kita teruskan merenung, dan kali ini aku mendapatkan perenungan dari pengamatanku terhadap seorang bayi mungil yang hampir setiap hari kulihat tidur dengan pulasnya di luar! Di mana posisi ranjang bayi tersebut berdekatan sekali dengan jalan raya yang setiap hari melintas padat, hanya dilindungi oleh atap dari asbes, tidak ada tembok!

Awalnya aku hanya membatin, ini bayi kasihan sekali tidur dengan pulasnya di tempat seperti ini, sudah bising kotor pula udaranya. Bisa dibayangkan dong, barang-barang mati yag kita letakkan di luar rumah saja bisa ketempelan debu sampai tebel-tebel. Apalagi ini, seorang mahluk hidup kecil yang lemah tak berdaya, orangtuanya tidak melihat berapa banyak polusi yang ia hirup juga debu yang menempel padanya. Aish! Menyedihkan!

Dan hingga suatu hari perselancaranku di dunia maya mengantarkanku pada sebuah artikel tentang pengaruh asap kendaraan terhadap bayi yang lahir. Hasil penelitian ini aku baca dari detikdotcom. Aih, waktu kehamilan aja polusi itu begitu menyita kesehatan janin, apalagi bayi yang lemah tersebut lahir. Semakin memburuklah bayangan-bayangan bahayanya…

Para bumil, hati-hati yah….

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s