H-9 Goes 2 Karimunjawa

Bulan ini ditraktir temen ke Karimunjawa (Makasih ya!! Haha…!! :p). Terus, berhubung jarang ke mana-mana rada bingung juga apa yg perlu disiapkan. Kita pergi bertiga, partner cewekku, seorang penulis Internasional (aamiin), lucu biyanget! Kemarin sore dia pamit alias ijin dari pembicaraan tentang Karimunjawa, katanya si mau konsen nulis. Eee… pagi ini sms, “ora konsen, kebayang2 Karimunjawa”. Ngeekkkkk…!!😀

Namanya jarang dolen jauh2 (tapi pernah lo), kan bukan traveler sejati, mesakke yo? :p, yaa… aku tanya-tanya sama temen, sama orang-orang tentang perjalanan ke Karimunjawa, termasuk waktu renang kemarin, aku dapet kenalan seorang mbak-mbak *celingak celinguk*, nah aku tanya sekali jawabnya alamakk!! panjang banget!!  She was talking 2 much!!! Ahahahah… jadi kan badan nggak gerak-gerak, akhirnya aku harus menggigil menahan dingin😀

Ngomong-ngomong tentang traveling, aku sakjanya punya cita-cita kapan waktu bisa backpacker-an ke mana gitu, pengennya ke Negara yang aman dan nyaman buat jalan seorang gadis sperti aku, hehehe. Meski terbilang cukup jarang, bukannya aku nggak berani atau nggak ada nyali *sama aja kale*, tetapi sebagai pemula mana aku tahu bagaimana merintis perjalanan itu. Meski aku bukan perencana perjalanan yang handal, tapi setiap harus melakukan perjalanan aku selalu melakukannya dengan baik. Kan esensi dari traveling itu pas jalannya kan? Kalau dah sampai tujuan berarti namanya udah lain, sebutlah itu berlibur. Hampir sama tapi beda tipis.

Ya semoga perjalanan kami nanti lancarrr…!! Aamiin🙂

9 responses

  1. pernah merencanakan dalam benak utk ke Karimunjawa😀 semoga suatu saat nanti🙂

    btw, perjalanan jauh paling ga siapkan bekal: peta perjalanan, uang yg cukup utk beli oleh-oleh😀, nomor2 penting yg bisa dihubungi sewaktu-waktu, kartu identitas diri (KTP)+kopiannya, pulsa yg cukup utk komunikasi, kamera+batere cadangan+charger, bloknote+ballpoint utk mencatat hal2 unik yg perlu dicatat.. dan yg paling penting adalah do’a kepada Allah agar senantiasa diberikan keselamatan dan kemudahan dalam perjalanan, mohon jg kepada Allah agar kita dibimbing untuk senantiasa lurus niatnya serta jangan lupa minta restu orang tua🙂

    selamat berlibur, eh traveling ding😀 oleh-olehnya, ya.. ^_^

Komentar

