Having Hard Time With Baby

Pernah gak? begitu repot mengasuh bayi, begitu frustasi memahami maunya? Mendapat masalah karena berinteraksi dengannya? bahkan pernah teledor yang mengakibatkan kecelakaan kecil pada bayi?

Aku pernah, tetapi mengasuh bayi tetap menyenangkan, penuh tawa, canda dan senyuman. Waktu aku masih kecil, banyak bayi di sekelilingku, aku menyukai mereka semua. Dan meski orang menjulukiku dengan sebutan “kecil” padaku, nyatanya aku kecil berani menggendong bayi, menyuapi bayi, menidurkan bayi, dan bahkan memandikannya.

Kejadian yang membuat jantung orang dewasa copot waktu itu adalah saat aku menggendong keponakanku yang masih bayi di turunan jalan, aku terpeleset dan jatuh meluncur ke bawah, tanteku sampai menjerit histeris melihatnya. Namun, lucunya bayi itu aman berada di pelukanku, bahkan ia tak menangis sama sekali. Haha.

Terus, ada lagi kejadian waktu aku harus menidurkan bayi usia 2 bulan yang menangis kencang sekali, ibunya sedang tidak ada di tempat. Betul-betul membuat panik simbahnya. Tetapi Alhamdulillah, bayi itu bisa tertidur di gendonganku. Rasanya lega sekali.

Ada juga yang bikin shock, pas menjaga bayi sepupunya temenku. Waktu dia menangis, aku yang ikutan panik mengangsurkan botol susu ke mulutnya. Tetapi tahukah anda apa yang terjadi? Tutup botol itu ternyata tidak tertutup rapat, sehingga waktu kusodorkan ke muka bayi, isi susu tumpah ruah ke wajahnya. Akhirnya yang ada bayi itu menangis sekencang-kencangnya. Huhu, maaf yaa….

Heum, ada lagi, banyak sebenarnya, hehe. Waktu Hamza berusia 2 tahun kurang, hobinya menangis, dan karena bicaranya belum jelas aku sering tak mampu mengartikan maunya apa. Kalau sudah menangis, biasanya ia hanya kupeluk, dan kuelus-elus dalam diam (ceritanya aku waktu itu frustasi dengerin tangisnya yang gak habis2, hehe). Dan dia hampir selalu tertidur dalam posisi dipelukanku.

Kamu pernah? mengalami masa-masa repot dengan bayi? Hehe😀

Komentar

