Running Man (TV series on Korea)

Saat ini saya lagi gandrung sama satu program acara televisi dari Korea ini, Running Man. Wowowowowowow….!!! Awalnya tak tertarik blas sama acara ini, karna meski kata temenku reality show ini kocak abis i guess tetep aja selera humor beda Bangsa ini bakalan beda. Tetapi setelah iseng, beneran iseng karena temen saya tersebut memaksakan ngopiin mp4-nya ke flashdisk saya (dan bukan film yang saya pesen -_-“), well… boahahaha… ternyata seru juga nontonnya, selera humor kami ndak beda jauh. Dan sebenarnya bukan karena mereka sengaja melucu yang membuat saya terkekeh-kekeh, tapi aksi dan reaksi mereka saat menjalani semua misi dari sutradara sangat natural justru membuat acara ini hidup sehidup-hidupnya.

Dan setelah browsing sana sini, ternyata penggemar acara running man garapan korsel ini di Indonesia lumayan banyak, sampai-sampai di jogja ada komunitas “jogja runners” yang juga secara rutin mengadakan games-games yang mirip dalam running man.

Bagi yang penasaran tentang acara ini, saya sekilas jelaskan secara singkat saja ya.

So, program ini adalah semacam reality show yang sekaligus mengenalkan tempat-tempat populer di Korsel, jadi lokasi syuting pun macam-macam; mall, BMG (kalo di Indonesia, kalau di sana lupa saya namanya :p), museum, GOR (kayak istora senayan), gedung olahraga, taman kota, dan banyak banget yang lainnya. Tempatnya emang luas dan bagus-bagus, bikin ngiler pengen ke sana deh. Waktu syuting sendiri biasanya dimulai malam, setelah semua orang pulang sampai pagi tiba, waktu di mana tim atau personal yang tak beruntung mendapatkan punishment (make hot pants, atau face paint, lalu pulang dalam keadaan seperti itu, di mana pagi hari tersebut waktunya orang-orang memulai aktivitasnya, jalanan rame bo’!).

Biasanya terbagi dua tim, masing-masing memiliki misi yang telah ditentukan. Namanya permainan hide and seek, tapi bukan permainan petak umpet biasa, karena mereka ya itu, harus menuntaskan misi yang ditugaskan pada masing-masing tim. Yang berhasil menjalankan misinya dengan sukses berhak mendapatkan running ball, sebuah benda yang paling dicari dalam permainan tersebut agar selamat dari punishment.

Dalam menjalankan misinya, berbagai tingkah kocak, gurauan yang terlontar, rumor yang absurd, semuanya campur baur menjadi sebuah lelucon yang mengocok perut abis-abisan (Kata ayah saya, pernah gara-gara saya tiba2 ketawa ada kucing yang kebetulan melintas di samping rumah langsung kabur kekagetan, lari secepat kilat dari rumah saya. Haha).

Lalu siapa sih pemainnya? Ada 8 host (pemain) inti dalam program ini. Tetapidi  beberapa episode ada pergantian formasi karena sau dan lain hal. Berikut ini host yang kocak dan sekaligus pinter2, urut dimulai dari favorit saya yah,

1. Jae Suk. Dia adalah host utama yang sering menjadi MC di setiap episode-nya. Oppa Jae suk sering banget gampang ditangkap, tetapi jangan salah, berkat kejeliannya dia sering berhasil lepas dari tangkapan meski pernah dirubung sama tim lawannya. Aku suka dia soalnya dia kalo ngomong lucu, reaksinya juga bikin ketawa. Dan bener kata Oppa Suk Jin, dia sempurna kecuali di bagian mukanya, hahaha😀

2. Joong Kook. Oppa Jong Kook itu commander-nya tim catcher, tubuhnya yang kekar dan kuat membuat ia ditakuti tim hider (haha bener ga si?), karna gampang banget nangkep tim lawan. Meski rada keras, tapi tetep lucu liat dia marah atau explode gitu, hihihi…

3. Ji Hyo. Satu-satunya host cewek di banyak episode. Parapannya adalah blank Ji hyo karna dia suka memperlihatkan ekspresi muka yang bingung. Meski terkesan lolak lolok gitu kalau udah masuk misi hide and seek dia jadi evil Ji Hyo lo, dari episode yang aku tonton dia berhasil memanipulasi banyak lawan mainnya, seperti Garry, Gwang soo, Haha, bahkan si commander Joong Kook. Lucu banget kalau udah gitu😀

4. Haha. Haha suka disapa Haroro, karena dia suka pake topi anti dingin yang dipake sama tokoh kartun pororo tu lo tahu gak? Juga Harad-pitt soalnya dia suka tiba-tiba filming himself saat menjalani misi, berlagak lagi filming hero atau penjahat, dan lainnya. Dia juga personil RM yang paling lucu setelah Jae suk. Aku juga suka waktu liat dia mencoba get closer ma Ji hyo yg membuat si oppa Garry (si monday boyfriend ) jadi jealous😀.

5. Garry. Oppa Garyy itu yg bikin gemes adalah ekspresinya yang linglung, hihi… dia ini sebutannya ya monday couple krn suka godain & ndeketin Ji hyo waktu filming RM (mulai episode brapa aku lupa). Pokoknya dia juga suka bikin aku ketawa, oppaa….!! hehe

6. Gwang Soo. Dijuluki si lemah. karena dalam stiap permainan emang dy mudah kalah, udah gtu yg bikin kasian adalah dy paling sering ketiban main sendiri kalau pasangannya g ada, pas jumlah pemain RM ganjil. Kalau melucu roman mukanya datar banget, yang lain ketawa dia cool2 aja, ga nyadar kalau sdg melucu. Oiya, ada lg yg bikin kasian. Kalau dia berusaha ambil hati Joong Kook, bukannya dapet simpati atau perhatian malah kena marah gitu, Hhhoo… poor Gwang Soo…

7. Joong Ki. Boleh dikata dia adalah anggota termuda (seumuran Gwang soo sih) yang paling oke face-nya, makanya dijuluki flower Joong Ki, dia juga paling pinter, julukannya juga brain Joong Ki. Mulai episode 20-an dia juga mulai mengambil hati Ji hyo, bikin cemburu oppa Garry deh…

8. Suk Jin. Pemain tertua di RM, hehe… gak banyak yang saya favoritkan dari dia, hehe jujur banget. I guess yg ngidolain just her son, ini saya tahu waktu di tengah filming RM episode 43 dia telpon anaknya dan tanya siapa pemain RM idolanya yang dijawab sang anak “of course appa”  (hahah tega banget kesimpulan saya!)

10. Guest star. Banyak deh, ada Yong hwa (bener g ya nulisnya? :D), IU, yuri SNSD, Siwon si personil SJ, de el el. Aku gak begitu ngarti, kerna artis2 korea namanya suseh2 dieja si ya… hehe…

Well, yang udah liat boleh dung tambain komentarnya, yang belum liat saya recommend buat ditontonlah, gak bakal nyesel deh! Hihiy…

Sambil dreaming ah, suatu saat ketemu unni Ji hyo, Oppa Joong Kook, Oppa Jae Suk, Joong Ki, oppa Garry, dan lainnya di Korsel. Haha.

2 responses

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s