Mencari Semangat di Belantara Kesunyian

Kenapa saya butuh semangat? karena keadaan saya yang bekerja sendirian memang tak mudah bund2 untuk membangun keistiqmahan untuk terus semangat dalam bekerja, maksud bekerja di sinilah adalah berkarya, bersinergi, dan lain sebagenya.

Sebenarnya ada beberapa formula yang saya yakini dapat membangkitkan semangat dan mendorong pekerjaan saya cepat selesai, yakni:

1. Rajin Silaturahim. Biasanya pas silaturahim kita jadi menyampaikan dan atau mendengarkan curcol-an. Nah dari situ kita biasanya jadi membandingkan dengan diri sendiri, Kalau curcolan temen kita itu baik dan penuh kata2 positif niscaya menjadi semangatlah kita. Andai pun curcol-an teman kita itu bersifat mengenaskan, kita jadi tambah bersyukur karena keadaan kita lebih baik darinya.

2. Membunuh rasa malas dalam diri. Caranya? Caranya ya dengan “just do it” saja Bund, kalau orang keren bilang, mau sukses ya kudu tahu gimana rasanya gagal dulu! Takut gak diterima ya kudu nembak dulu biar tahu rasanya. Hahah…πŸ˜€

3. Baca buku dan atau jalan-jalan ke toko buku. Wah yang namanya buku memang teman paling setia sedunia. Konon katanye, otak kita hanya dapat dipakai berpikir fokus hanya pada satu hal (kecuali ibu-ibu dengan kadar limit tertentu). So, dengan membaca buku kita bisa refresh pikiran, abis itu siap untuk bergerak kembali.

4. Banyak-banyak mendekatkan diri sama Allah, ya solat sunah, puasa sunah, baca Al Quran banyak-banyak. Dengan begitu, hati kita menjadi tentram dan tidak takut jika muncul sesuatu yang di luar keinginan kita. Jadi lebih pasrah dan sabar, tapi pasrah yang bangkit, dan sabar yang aktif. Bukan putus asa.

Hmmm… begitulah, semoga saya juga istiqomah dalam membangun menara semangat meski tak ada support system dari mana-manaπŸ˜‰

2 responses

    • wa’alaikumsalam…
      monggo2 mas Ivan…πŸ˜€
      hehe ternyata belum rejeki saya nih, betewe, selamat yo masuk kandidat, sy dukung sampai benar2 menjadi bagian dari 60 orang yg beruntung…πŸ˜‰

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s