Kuliner Barat vs Kuliner Tradisonal Indonesia

Assalamu’alaikum Bunda bundi se-Indonesah yang semangat selalu😀

Anda suka dengan acara “Master Chef Indonesia” yang tayang di RCTI? Wah sama dong, kalau saya suka bukan karena jago masak tapi karena saya suka dengan perform kontestan2 yang seru dan selalu ada akal untuk mengolah bahan menjadi kuliner yang mancap-mancap!

Ngomong-ngomong tentang kuliner, saya jadi kepikiran untuk membandingkan kuliner barat (baca: asing) dengan kuliner asli Indonesia. Menurutku Indonesia adalah negara terumit dalam urusan masak memasak, gimana nggak? Indonesia adalah negara penghasil berbagai macam rempah dan bumbu!! Masih inget nggak pelajaran sejarah jaman esempe? Mengapa Portugal, Spanyol, atau negara2 Eropa lainnya termasuk Belanda seneng banget “main” ke Indonesia? Karena rempah salah satunya bo’! Di Eropa kan udara ekstrem, kalau musim dingin bisa sampai minus nol derajat celcius, so rempah membantu mereka menghangatkan badan. Darimana mereka mendapatkan rempah?? dari Indonesia man!! #hoho sabar2…

Makanya kuliner kita jadi kaya dengan bumbu, sebutlah rendang, soto, dan masakan tradisional lainnya, full of rempah. Makanya saya sendiri jadi suka dengan beberapa kuliner barat yang praktis dan minim bumbu. Walau sebenarnya itu hanya seperti resep Indonesia yang mengalami perkembangan atau perubahan nama. Seperti makanan yang biasa untuk sarapan; scramble egg, omelete, pancake, french toast, dll.

Kapan-kapan kalau udah menjadi penguasa dapur baru deh coba-coba kuliner Indonesia yang syarat bumbu, heuheu…😀

4 responses

  1. oiya, mari kita dukung Agus Batik untuk jadi Master Chief Indonesia yg pertama ^_^

    karena apa, karena sidin (beliau) adalah asli urang banua =D

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s