My Delicious Lunch Today! (with Recipe)

Hari ini harusnya mulai ngajar, but but but… dikarenakan batuk yang sampai membuat tenggorokan kering jadi aku menundanya sampai setidaknya cukup aman untuk berinteraksi dengan anak kecil. So, di rumah sambil memikirkan materi homeschooling yang akan saya presentasikan pada seorang ibu hari ini (diselingi nonton film onlen streaming, hohoho), saya iseng masak makanan buat saya lunch hari ini, yang kepikiran adalah masak omelet with brokoli boiled (Tsah bahasane ngawurrr…). Selain mengenyangkan, enak dan gak pake lama, juga bernutrisi! Sebenernya makanan kebarat2an ini untuk breakfeast, tp saya sih enjoy2 saja memakannya di segala waktu :p

Here it is!!

Dimakan begitu saja tanpa nasi, latihan makan cukup tanpa nasi (kayak orang bule aja :D). Oiya, cara buatnya juga gamping sangats!!

Omelet

Bahan:

1. Bawang bombay

2. Daun bawang

3. Tomat (buang isinya, iris kotak2)

4.Optional toping: jamur tiram, bakso, tempe, tahu putih, etc.

5. Aku suka ada bawang merah iris, sbg tambahan :p

6. Telur

7. merica

8. Garam

Cara membuat:

Tumis bawang bombay, daun bawang, irisan tomat, dan toping lain (jika ada) sampai layu, kemudian siram dengan kocokan telur di atasnya. Kecilkan api,aburi garam & merica secukupnya lalu tutup. Untuk hasil yg smoothy minyaknya dikit aja dan pakai teflon yah, biar gak lengket juga. Tiriskan.

Untuk brokolinya hanya direbus sebentar pakai sedikit garam untuk rasa yg lebih gurih, tpi gak pake juga tetep enak. Kalau saya sukanya dikukus, karena gak banyak zat2 penting dlm brokoli yg larut dalam air.

Nyuumm… selamat makan!!

5 responses

Komentar

