Mas Atha, Murid HS yang Istimewa

Sudah lumayan lama saya tidak berbagi sesuatu kepada pembaca bundapiaradaku, pasalnya si empunya lapak sekarang udah sibuk dengan bisnisnya yang turun naik dan aktivitas homeschooling yang lumayan melelahkan, hmm tetapi tetap semangat Hore!

Baiklah para pembaca yang budiman, apa kabar hari ini? Harus baik ya? ndak apa-apa airmata sekali dua kali menetes, namun semangat bangkit tetap menggema di relung-relung jiwa ya! Semoga ini bukan sekedar kalimat penghibur, karena bagaimana pun hidup memang patut disyukuri penuh-penuh😉

Well, hari ini saya kayakna mau cerita tentang murid homeschooling saya yang baru, namanya Atha.  Anak laki-laki yang berperawakan kurus ini menderita lumpuh di kakinya akibat virus (saya tidak tahu virus apa) sehingga untuk menunjang belajar dan proses terapi fisiknya mamanya memberikan ia fasilitas homeschooling dengan saya sebagai fasilitatornya.

Sudah 2 minggu ini saya membersamainya, dan terus terang saya cukup kesulitan karena kemampuan konsentrasinya buruk, dan tiba-tiba suka melamun, entah apakah virus yang berada di tubuhnya berpengaruh pada otak atau tidak saya kurang mengerti.  Namun, ada saja alasan yang membuat saya bertahan mendampingi anak-anak seperti ini, ada kekuatan dalam diri saya untuk menahan perasaan “tidak kuat”, marah, tidak sabar, dan perasaan-perasaan lain saat bersamanya. Namun saya akui, berhadapan dengan anak yang serba kekurangan membuat saya kembali menemukan diri saya sesungguhnya. Perasaan ini sama dengan perasaan yang saya alami saat saya mendampingi anak-anak dengan keistimewaan berbeda-beda.

Kemarin saya mendapat kabar, jika kondisinya memburuk, karena virusnya sampai menyerang tulang belakang dan harus di rujuk di RS Bethesda. Ayahnya sempat menelepon dan memberikan wacana untuk mengistirahatkan Atha dari aktivitas belajarnya untuk sementara agar terapi yang dijalani lebih terkonsentrasi. Ya Allah berikan kekuatan terhadap mas Atha dan kesabaran yang penuh-penuh kepada keluarganya, aamiin, aamiin Yaa Rabbal’alamiin.

Atha dan adik

One response

Komentar

