Baby blues

Ehm bener gak ya nulisnya? Hehe… Bunda, aku habis jalan-jalan ke Theurbanmama, dan menemukan tulisan seorang ibu yang terserang baby blues ini. Wah ternyata baby blues bisa menyerang mereka para bunda yang merasa siap sekalipun!! wawwww… (O_0)”

Heemm… kalau baca dari tulisan di sana sih, aku menyimpulkan sendiri nih Bund, tapi gak tau deh valid apa kagak, hhehe…

Bahwa untuk mengatasi dan mencegah baby blues, baiknya kita harus sadar betul jika sang baby adalah mahluk baru yang butuh adaptasi, butuh semangat dari Bundanya. Dan sebagai Bunda harus sadar pula bahwa setiap baby yang lahir, terutama yang baru saja lahir itu harus melewati beragam ketidaknyamanannya hidup di alam dunia. Ya iyalah Bund, setelah merasa aman & nyaman berada dalam perut Bunda yang hangat, tiba-tiba harus merasakan kadang panas kadang dingin, banyak suara, banyak wajah, dsb. So, kita sebagai Bunda harus mampu memahami perasaannya. Tak usah panik jika Baby nangis mulu, karena itu adalah bentuk komunikasinya akan perasaan laparnya, ketidaknyamanannya, dsb. Baby tak harus betul2 diam tak menangis… yang penting pelukan hangat dari Bunda, dapat meyakinkan jika ada yang mencintainya🙂

2 responses

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s