Sepanjang Hidup Aku Belajar

Assalamu’alaikum Bunda-Bunda, calon Bunda, ayah, calon ayah, anak-anak, calon anak… -hehehe…😀

Sudah lama saya tidak posting sesuatu, maafkan yah! sedang sibuk mengurus penelitian, bebannya sampai menyembunyikan inspirasi yang biasanya main-main di pelataran hatiku :p

Belajar, ternyata aku hingga kini masih saja berstatus “pembelajar”, belajar apa? banyak atuh Bunda!! Hampir semua yang menjadi bagian hidupku adalah sarana bagiku untuk belajar. Terutama belajar untuk sukses di “tujuan akhir hidupku”. Ya, seperti saat kita sekolah, tujuan kita untuk mendapatkan nilai baik, diawali dengan belajar, kerja keras, dan pantang putus asa!

Sekarang, sebuah proses dalam pembelajaran di hidupku menamparku untuk lebih keras lagi berusaha, lebih semangat lagi, lebih kuat lagi, lebih tidak pantang menyerah lagi. Aku tak tersinggung jika ada yang mengatakan aku seperti anak-anak, karena anak-anak identik sekali dengan pembelajar paling tekun di fase usia hidup manusia. Tapi bukan berarti saya tak layak mengemban beban orang dewasa, saya sadar, selama berproses saya suka sekali melakukan kesalahan, maka jangan heran juga jika selama ini saya suka sekali bertanya, saya hanya ingin belajar, itu saja.

Satu contoh lagi, apakah yang saya lakukan dengan blog ber-genre pendidikan ini bisa disebut BELAJAR? maka saya katakan, ya, saya sedang belajar. Tidak berarti dengan banyaknya tulisan saya tentang anak-anak, lantas saya menjadi sangat ahli di bidang pendidikan anak-anak. Karena sekali lagi, sesungguhnya dengan menuliskan ini pun saya sebenarnya sedang belajar, agar saat melewati ujian sebenarnya dalam mendidik anak-anak kelak saya pun bisa sukses besar, meski tidak terlihat sempurna.

Hingga saatnya anak-anak saya nantinya dewasa dan menjadi orang tua pun, saya toh jujur akan terus belajar. Meski dengan cara yang tidak umum. Tidak dengan duduk manis, Tidak dengan baca buku, hanya melihat, menimbang, menakar, lalu bergerak, action!


Belajar bersama anak-anak

Ya Allah, karuniakan hamba suami yang mampu menjadi guru bagiku, dan sabar membimbingku untuk belajar dan terus belajar menjadi lebih baik lagi. Aamiin…

 

3 responses

  1. Selamat pagi sahabat tercinta
    Saya datang untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Dengan bangga saya mengundang anda untuk mengikuti K.U.M.A.T ( Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun ) di BlogCamp. Tali asihnya sih tidak seberapa tetapi sensasinya sungguh ruaaaaaarrrrrrrr biasa.
    Silahkan simak artikel pengantarnya dengan meng-klik.
    http://abdulcholik.com/2010/11/16/kontes-unggulan-muhasabah-akhir-tahun/

    Terima kasih.
    Salam hangat dari Markas BlogCamp Surabaya

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s