Merencanakan Perburuan Harta karun (Activities)

Halu bunda-bunda yang semangat mencari ilmu…!!! kali ini saya akan mengajak anda bersenang-senang dengan aktivitas untuk usia pre-school.

Ajak si kecil untuk mengalami sebuah petualangan mencari harta karun. Rumah atau halaman belakang Anda sendiri dapat menjadi negeri jauh dengan rahasia yang belum terungkap. Dan dalam perburuan hadian dan penggalian harta karun, anak Anda akan merasakan bagaimana menggunakan peta, dan mulai menyerap fakta bahwa gambar-gambar di atasnya berarti sesuatu di dunia fisik.

1. Pertama, pilih “harta” Anda. Hal ini dapat berupa tanda kecil, seperti sesuatu dari toko yang akan menyenangkan anak anda. Pertimbangkan lukisan batu-batu kecil dengan cat semprot murah metalik untuk sentuhan ekstra-menyenangkan. Hanya diperlukan beberapa menit dan menambahkan beberapa keuletan ekstra untuk getaran berburu harta karun. (Pastikan jika Anda memutuskan untuk cat batuan yang tersebar beberapa koran di area yang berventilasi baik Spray cat dan biarkan waktu yang cukup untuk batu untuk kering. Balikkan batuan di atas dan semprot cat sisi lain).

2. Setelah bahan jarahan bajak laut Anda siap, pilih lokasi Anda-di dalam atau luar-untuk tempat bersembunyi. Tumpukan batu atau harta karun lainnya ke kantong kertas kecil dan membuat X tebal di luar. Aaarg, sobat!

3. Sekarang saatnya untuk membuat peta harta karun. Kegiatan ini dapat dijadikan sederhana atau rumit seperti yang anda inginkan, tapi ingat, anak Anda akan perlu untuk membaca secara mandiri untuk menemukan harta karun. Gunakan kata-kata seminimum mungkin, dan sebuah gambar secara maksimal! Biarkan sisi artistik Anda bersinar, tapi jangan terlalu terintimidasi, ini hanya menyenangkan bajak laut konyol! Sebuah sketsa sederhana dari daerah tempat harta dapat ditemukan itu sudah cukup, dengan sebuah X menandai tempat di mana untuk mencari barang. Peta dapat dibuat menggunakan kertas perkamen atau kertas biasa direndam dalam bubuk kopi dan kemudian dikeringkan. Memotong kertas menjadi bentuk bentuk yang unik, hancur beberapa kali, dan kemudian membakar tepi kertas menambahkan efek yang benar-benar khusus.

4. Setelah Anda punya lokasi utama di sana (semak-semak, rumah, pohon favorit), tambahkan garis titik-titik yang menunjukkan jalan untuk menemukan harta karun itu. Ini adalah isyarat visual untuk mendukung arah sederhana.

Sekarang duduk dan menikmati menonton kegembiraan anak Anda saat ia menggunakan petunjuk yang diberikan pada peta untuk menemukan emas! Anak Anda akan merasakan pertama kalinya menggunakan peta, di tengah-tengah bersenang-senang menjadi bajak laut murni.

Samantha Harpring adalah seorang guru kelas selama 16 tahun dan telah menghabiskan beberapa tahun terakhir menulis kurikulum. Dia adalah ibu dari dua anak laki-laki energik, usia 7 dan 10.

Sumber: http://www.education.com/activity/article/xmarks_preschool/

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s