Pancake Apel (Resep)

Iseng-iseng berselancar di situs yang sama dengan sebelumnya, eh ketemu resep pan cake kesukaan aku Bunda, nyuummm…!! malem2 langsung ngiler dah!! xixixixi… Ini adalah Pancake Apel, jadi ceritanya si empunya resep abis panen apel lo!! Wah, asyik sekali yah, di Indonesia mah kalo mu punya po’on apel kudu di tempat yang subtropis Bunda, seperti daerah Batu, Malang tempat saya dulu magang, CMIWW…

Hmmm… ranum sekali apelnya… Jadi pengen ke asal Negara Apel Bunda…!!

ya udah, langsung saja cekidot yuk!!!

Bahan:

2 cangkir tepung,
3 sendok makan gula merah (brown sugar)
1 dan 1/2 sdm baking powder
1/2 sdt kayu manis
3/4 sdt garam
2 telur
1/2 cangkir susu
4 sdm mentega yg dilelehkan
1 and 1/2 cangkir saus apel

hangatkan apel untuk selai:
2 sdm mentega
3 apples, kupas dan potong
2 sdm gula
1/4 sdt kayu manis

Di dalam mangkuk besar, campur tepung, gula, kayu manis bubuk, dan gula. di mangkuk terpisah ukuran sedang , campur telur, susu, dan mentega. Tuangkan bahan kering ke dalam adonan dan campur sampai rata. aduk dalamsaus apel. masak pancake ke dalam wajan anti-lengket yg telah diolesi mentega. hidangkan dengan maple syrup. Sementara itu, Siapkan apel yg telah digoreng sebentar. Cairkan mentega dalam wajan yg telah dipanaskan. Tambah potongan apel. Masak selama 3 menit. balik dan masak lagi selama 3 menit, atau apel sampai kecoklatan dan susut. Taburi dengan kayu manis & gula, dan masak hingga seperti sirup, selama kurang lebih 2 menit. sajikan atas pancake dengan taburan daging atau sosis goreng, dan sirup apel yang banyak!! nyummm..!!

 

 

 

 

Sumber Bacaan: http://blogs.babycenter.com/life_and_home/apple-harvest-pancakes/

17 responses

  1. Hey neng.. aku mau coba resep ini dunk.. udah di uji coba di dapurmu kan ? tp kok dikasih daging sm sosis? cocok pa?

    btw, ak tau banyak lho ttg apel (waktu magang di petani apel di Batu Malang)

    • pancake itu mang macem2 topingnya, bisa pake keju, meses, margarin, gula halus, buah2an, selai, sosis, dsb tserah dan suka2 kita aja… klo yg ini c aku blm pernah nyoba neng, kayakna ribet, aku suka yg ala barra pattiradjawane cos lebih simpel…πŸ˜€

      hehe… iya, aku juga dah pernah liat pohonnya kok, kan aku jg magang di sana… :p

    • gaklah neng, aku nemu itu resep dri situs berbahasa inggris, trus tak terjemahin sendiri, makanya belepotan tuh… hihihi…

      ow aku jg suka si farah, tp klo ama om barra kayakna lbh manteb gtu hehehhe…πŸ˜€

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s