Dear Ramadhan… (Surat kepada Ramadhan)

Dear Ramadhan, Kamu tahu? Aku selalu takjub saat mendapatimu kembali di muka pintu rumahku… Kau nampak sama di tahun-tahun sebelumnya; begitu gagah dan mempesona, Cahayamu yang Maha cahaya menerobos masuk di kedalaman jiwaku, Rasanya hangat bercampur sejuk. Ah, jangan tanya aku perasaan apa itu karena aku pun tak mengerti, yang aku tahu rasa itu ada tak peduli gelapnya kehidupanku.

Dear Ramadhan, terkadang aku meragu kepada janjimu untuk kembali ke hadapanku. bagaimana tidak? kehidupanku bukanlah milikku yang dapat aku atur menurut keinginanku, maka seringkali hatiku gelisah menantikan hadirmu di depan pintuku untuk berbisik lirih, “Aku kembali…”

Dear Ramadhan, meski aku tak selalu mampu menjamu dirimu dengan baik, namun kau berikan aku waktu 30 hari untuk mengabdi kepadamu, menggenapkan ikhtiarku dalam mencintaimu. Kau tahu Ramadhan? begitu sulit mencintaimu hingga saat ini, ya, karena selalu saja ada yang merebut perhatianku untuk alih dari wajahmu…

Dear Ramadhan, maafkan aku. Aku berjanji, di sisa waktu kita bersama akan aku jalani dengan suka cita dan penuh cinta. Aku tahu kau banyak menuai kepahitan hidup bersamaku, ya aku akui itu. Namun, tahukah kau Ramadhan? Meski kau putuskan untuk pergi sebentar lagi, aku akan selalu menunggumu bagaikan seorang kekasih di dalam masa penantiannya.

Ramadhan, jika detik ini adalah saat terakhir kita bersama, maka ijinkan aku untuk memelukmu rapat, erat, dan hangat.. sehingga tidak dapat lagi hatiku merindu karena ia telah tunai di Ramadhan tahun ini.

Love you, my DEAR…

12 responses

  1. Ramadhan segera berakhir dan bentar lagi kita akan menyambut Hari yang Fitri………………………………..selamat berlebaran minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin……..

  2. semoga Allah mengizinkan kita tuk temui ramadhan lagi dan izinkan kita tuk iktikaf bersama lagi ^_^

    “Taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal Ya Kariim”

    mohon maaf lahir bathin ya dek atas khilaf dan salah mba yang pernah tertorehkan

    * foto SM@RT fighter itu, hmmm…

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s