Gejolak Kaum Muda SMP

Usia SMP (Sekolah Menengah Pertama) memang bukan masa saya saat ini, saya sudah jauh meninggalkannya sekitar beberapa tahun yang lampau. Namun berkecimpung dengan dunia mereka telah saya lakoni sejak 3 tahun lepas dari gelar anak sekolahan.

Dan rasanya sungguh amazing saat melihat ghiroh mereka sebagai kaum muda yang penuh dengan coba-coba dan suka-suka. Ah, bagaimana tidak? cukup mendengar kisahnya saja itu bisa membuat hati yang peduli menjadi terbakar.

Sebut saja Toni, 12 tahun pelajar SMP di sebuah kota Yogyakarta. Ia anak yang aktif, dan penuh inovasi. Dari ketangkasannya berbicara di depan forum, saya tahu ia adalah pemimpin masa depan yang potensial. Karena kemelut rumah tangga kedua orang tuanya ia memutuskan untuk kabur dari rumah. Ya, selama 2 minggu dengan polosnya ia ceritakan kehidupan jalanannya di kota Malang, kota yang menjadi labuhan hatinya. Ah, beruntung sekali ia mendapatkan kembali kasih sayang dari guru dan teman-temannya, sehingga mutiara yang sempat berkubang dalam lumpur kembali aktif menjadi salah satu peserta mentoring agama islam, dan semoga ia istiqomah. Amin.

Sebut saja Bunga, 14 tahun pelajar SMP di sebuah kota yang sama, Yogyakarta. Memang ia hanya seorang gadis SMP biasa yang boleh dikatakan minim prestasi. Tapi apa yang telah dicapai bagi dirinya itu adalah sebuah prestasi tersendiri menurut saya. Kekuatan dari dalam dirinya yang bertekad memperbaiki diri dan orang-orang di sekitarnya membuat ia terdorong aktif dalam sebuah kajian Islam pekanan, mentoring agama Islam di sekolahnya. Tiga tahun berlalu, dan ia masih sangat aktif memperbaiki diri dan sekitarnya.

Masih banyak cerita yang berakhir indah, namun tidak semua melulu indah memang. Di sinilah peran kita semua; saya, anda, dia, dan mereka. Semua mendapatkan jatahnya masing-masing, sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Kita pasti bisa!!

———————————————————————————————-

Gerakan SEO Positif merupakan gerakan melawan penyalahgunaan SEO atau SEO di gunakan untuk hal-hal yang merusak. Gerakan ini Manajemen Emosi lakukan sebagai bentuk cinta terhadap RI atau bersempena HUT RI dan Bulan Suci Ramadhan, maka manajemen emosi merasa perlu melakukan gerakan SEO positif ini, dengan tujuan untuk membendung berbagai penyalahgunaan SEO oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
Gerakan SEO positif ini dimulai dari pembersihan keyword positif tapi disalah gunakan menjadi hal negative, contohnya smp. Ketika kita ketikkan smp di google, maka akan kita jumpai peringkat pertama adalah VIDEO TIDAK SENONOH.
Nah gerakan ini akan saya buat sebuah award buat teman semua yang akan manajemen emosi ajak secara langsung maupun tidak langsung untuk bersama-sama membuat artikel dengan judul “smp” atau yang ada kata-kata “smp”.
Maka ijinkanlah manajemen emosi memberikan award kepada sobat semua yang bersedia untuk membuat artikel melawan penyalahgunaan seo ini. Jika sobat bersedia untuk mendukung gerakan ini, maka sobat akan mendapatkan :
1. Pahala berlipat ganda karena sobat semua telah menegakkan amal ma’ruf nahi munkar
2. Berarti sobat semua benar-benar seorang blogger yang peduli
3. Sobat akan menjadi salah satu orang yang dirindukan surga karena menyebarkan kebaikan dan melawan bentuk kemungkaran
4. Sebagai bentuk rasa cinta sejati sebagai blogger yang peduli terhadap generasi bangsa.

5. Membuat para pahlawan tersenyum karena kita telah berjuang dengan keahlian kita untuk melawan bentuk kemungkaran di dunia maya. (kata-kata diambil dari sini)

Dengan semangat saya ikut serta membuat tulisan tentang Anak SMP, terima kasih pada Zen atas pemberitahuan Award estafet ini.

gerakan seo positif

Gerakan SEO positif

Dan saya teruskan Award estafet ini juga pada teman teman blogger berikut dan silahkan diterima untuk diteruskan:

* Panji Arohman

* Akhyari

* Muhandis Adi

* Iqbal Taftazani

* Nashruddin

Aturan Pemberitan dan Penerima Award: (copy dari Zen)

* Penerima award hendaknya membuat artikel dengan judul mengandung kata “smp” atau “anak smp” yang penting ada kata-kata “smp”.
* Mengajak teman lain untuk sama-sama membuat artikel dengan judul yang sama atau mirip. Ajak teman minimal 5.
* Jika bersedia/berkenan dan telah membuat artikel tersebut, silahkan meninggalkan pesan di : http://manajemenemosi.blogspot.com/2010/08/gerakan-seo-positif.html agar namanya dicantumkan dalam daftar “Blogger Pendukung Gerakan SEO Positif”.

Teman teman semua dapat melihat Para Pendukung Gerakan SEO Positif : SMP di blog Attayaya.net Membersihkan Keyword Anak SMP

Bagi teman teman semuanya yang berkenan silahkan saja mendukung meski namanya tidak tercantum di atas.. terima kasih jika berkenan untuk mendukung gerakan ini.

35 responses

  1. pertamax😀 alhamdulillah nambah satu bantuan lagi🙂
    semoga upaya sederhana ini bernilai pahala di sisi Allah SWT. Aamiin..

    “Kita pasti bisa!!” like this ^^

    • waktu nti posting tulisan nteu kan ada pilihan HTML & visual, nah nti pilih aja yang visual, cari yang gambar rantainya krn it perangkat yg dipake utk nge-link.

      Sebelum nge-link, nti blok dulu kata/kalimat yg mo dijadiin link, bis itu copas di kotak yg tlah disediakan, insert… jadi deh!!😀

  2. Terima kasih atas partisipasinya…nama sudah masuk dalam list PENDUKUNG GERAKAN SEO POSITIF…

    MARI TERUS BERBAGI KEBAIKAN..KARENA KEBAIKAN AKAN BERBUAH KEBAIKAN YANG LAIN…

    salam hangat dari MANAJEMEN EMOSI

  3. Pingback: Sebentuk Cinta Untuk Anak SMP: Sebuah Cerbung #1 « SaNg pRofeSoR MeLuKis duNia

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s