Genre Suatu Blog

Menulis itu menyenangkan, apalagi jika banyak ide-ide segar yang menghampiri kita, berdesak-desakan seolah ingin segera dimuntahkan dalam sebuah tulisan supaya ia tidak hilang begitu saja. Ah ya, tentu saja menuangkan sebuah tulisan menjadi sangat manfaat jika bisa dibaca oleh satu dua orang lewat dunia maya, sebut saja web blog.

Hanya saja, saya kesulitan mengelola sebuah web blog tanpa tujuan dan isi yang jelas, akankah benar membawa manfaat atau membawa mudharat?? nah untuk itu saya berpikiran untuk mengembangkan konsep web blog bergenre tertentu, dari beberapa web blog yang saya buat hehe, masing-masing sebenarnya memiliki genre khusus, yaitu education child, hanya saja kok sayang jika genre yang saya angkat sama untuk setiap blog yang saya kelola. So dari itu (halah bahasanya), sampai sekarang bingung saya untuk menentukan genre web blog saya yang ada di wordpress ini…

Dan masih saja bingung… >_<

Tolong saya ya…

12 responses

  1. tampilan baru nih blog nya ^_^

    hmm sebenrnya mba pun ga mengkhususkan suatu genre tertentu untuk blog mba, yang terpenting memberi kemanfaatan untuk kita dan yang membacanya tapi kalo memang menghendaki ya sesuaikan dengan kafaah anti aja dek😀

    koq link mb jadi ilang tuh di board mu (ga trima mode on ^_^)

    • hehehehe,,, iya mba… yang maren bikin mata sakit :p

      oh gitu ya mba… tpi klo ga dikhususkan pada genre tertentu suka bingung mo nulis apa… hehehe…😀

      oiya ya mba… hehehe… afwan… tak pasang lagi deh … peace mbaa… (^^)v

  2. Kalo saya sih karena saat ini targetnya cuma membiasakan nulis ya jadinya cuma asal tulis apa saja terlintas di kepala. Tak peduli idenya menarik atau tidak. Yah semoga saja diantara lintasan-lintasan itu ada yang bermanfaat buat orang lain.😀

    • iya sih, kalo tak liat orang bikin blog macem2 tujuannya, kebanyakan yaa sebagai untuk jurnal pribadi, curhat2an, tpi ada pula yg isinya pny genre tertentu kayak bisnis, pendidikan, dll…

      Yeahh… smuga bermanfaat yo Mas!! tulisanmu apik2 og, mencerminkan orang berpendidikan banget🙂

  3. setuju! sebenarnya saya juga kepikiran konsep yang sama tentang genre suatu blog. saat ini saya memiliki 3 blog dengan genre yang berbeda.
    genre inspirasi/pemikiran/rada serius: zenma.wordpress.com
    genre santai/curhat/rada geje: zenma. multiply.com
    genre lingkungan/biologi/kesehatan: zenmuhammad.blogspot.com

    namun memiliki 3 blog sekaligus memiliki kelebihan dan kekurangan.
    kekurangannya, saya cukup kewalahan untuk mengupdate ketiga blog tersebut dan jadi tidak fokus.
    kelebihannya, jaringannya tambah luas, mencantumkan/mengenalkan alamat blog kita sesuai background masing-masing. misalnya ketika ketemu anak biologi saya kasih alamat yang blogspot, ketika ketemu anak yg suka nge-MP sy kasih yg MP.

    namun setelah saya pikir2 lebih baik punya 1 blog saja tapi fokus dan konsisten update. soal spesifikasi tulisan bisa kita buat rubrik2 tersendiri. misalnya saya punya blog zen.web.id, bisa dibuat beberapa kategori:
    biologi.zen.web.id –> menggantikan: zenmuhammad.blogspot.com
    inspirasi.zen.web.id –> menggantikan: zenma.wordpress.com
    blog.web.id –> menggantikan: zenma.multiply.com

    Allahua’lam..

    • wah penjelasan yang sangat gamblang Zen… iya saya yo pengene ngono ya, tpi nek dipikir2 berat mengelola beberapa blog. saya juga punya di blogspot tapi karna tampilane (menurut saya) berat jadi males ngurusnya😀

      Kayakna memang dibuat kategori tersebut bisa memecahkan masalah, matur nuwun Zen!🙂

Komentar

