Personality For Couples (Bukan Resensi Buku)

Beberapa waktu yang lalu saya beli buku tentang “Personality Plus for Couples”, yang dilatarbelakangi oleh kejadian yang sudah saya ceritakan di mari.

Sebenarnya sudah hampir purna saya membacanya, tinggal beberapa lembar lagi saya akan menamatkannya, tapi ternyata godaan untuk menambah koleksi buku di rumah semakin kuat akhir-akhir ini sehingga sampai sekarang pun belum sempat membuka kembali halaman yang terlewat oleh kerlipan mata saya😀

Sampulnya sih biasa,

Koleksi buku Psikologi-ku

Tapi kalimatnya sangat mudah dicerna oleh orang awam ilmu psikologi seperti saya. Nah pasti pada penasaran bahasan yang diusung sama tante Flerence Littauer kan? Tenang-tenang… sedikit saya akan gambarkan untuk anda😀

Kita mulai dari si Sanguinis yak, karakter ini tidak asing lagi tentunya, bagaimana tidak? kehebohan orang berkarakter sanguin populer di mana-mana. Intinya, di mana ada gelak tawa di situ sanguin berada😀. Di dalam kehidupan rumah tangga, mereka memiliki hasrat bawaan untuk bersenang-senang dan menikmati hidup. wow bayangkan jika mereka hidup dengan si melankolis yang bawaannya serius atau si koleris yang cenderung bergerak cepat, tegas, dan cepat, eh udah ya :p. Kebutuhan mereka tentang perhatian kadang menyiksa dirinya sendiri, apalagi jika ia tak mendapatkannya dari pasangan hidupnya, ou… so tragic!!

Lalu, Melankolis. si Kalem yang serba teratur ini memandang kehidupan serba terencana. orang yang pelupa, telatan, tidak terencana bisa membuat si Melankolis marah. Hasrat dasar kebutuhan emosional si melankolis ini adalah dukungan dan mengerjakan segala sesuatunya dengan teratur.

Seorang Koleris, umumnya adalah penggila kegiatan/pekerjaan, apa pun Ia mampu mengerjakan banyak tugas dalam satu waktu. semua dituntutnya untuk serba cepat dan sesuai dengan keinginan. Mereka praktis dan sederhana, “kerjakan sekarang juga apa yang ku katakan, ayo bergerak!”, mungkin akan membuat anda yang berkepribadian sanguinis sedikit frustasi😀

Terakhir, kepribadian Phlegmatis, anda juga tak asing bukan dengan kepribadiannya yang santai seperti di pantai, slow seperti di pulo :p. ya ya ya… sikap santainya ini akan membuat kesal anda yang berkepribadian koleris.

Oke, di manakah posisi anda saat ini? jangan khawatir melihat begitu banyak perbedaan-perbedaan kepribadian tersebut. karena di buku yang saya ulas ini menyediakan berbagai macam solusinya, tapi, baca sendiri ya!!! hehehehe🙂

16 responses

  1. Oh ya, menurut survey ternyata orang biasanya menikah dengan kepribadian yang yang bertolak belakang. Si sanguinis biasanya menikah dengan melankolis. Dan si koleris biasanya menikah dengan orang yang phlegmatis.
    Ck..ck..ck.. ada-ada saja.😀

    • hehehe… iya mas itu juga diceritakan di sini…

      termasuk juga jika kalo terjadi pernikahan sesama jenis (kepribadian)😀

      namanya saja ilmu kejiwaan, ilmu yg dekat dengan manusia…😀

  2. “Terakhir, kepribadian Phlegmatis, anda juga tak asing bukan dengan kepribadiannya yang santai seperti di pantai, slow seperti di pulo :p. ya ya ya… sikap santainya ini akan membuat kesal anda yang berkepribadian koleris.”

    sepertinya ini😀

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s