11 Pesan Anak kepada Orang Tua

Dari sekian banyak metode pendidikan anak, mungkin kita lebih banyak dicekoki dengan teori yang mbulet dan bertele-tele, bahkan cenderung sulit untuk diterapkan. nah kali ini mari kita simak tentang apa mau sang anak sesungguhnya dilihat dari kacamata sang anak tersebut.

Cedikot langsung gan!!

  1. jangan pernah memarahiku di depan Orang lain
  2. jangan segan-segan bersikap tegas kepadaku agar aku selamat
  3. jangan berbicara terlalu banyak karena aku tidak tuli
  4. jangan sering berjanji , aku akan kecewa jika janji tersebut tidak dipenuhi
  5. dengarlah dengan teliti ketika aku bertanya sesuatu, apalagi ketika aku sedang mengadu
  6. jangan menyebut aku keterlaluan karena aku ingin tahu dan ingin mencoba
  7. tolong pahami aku karena dari masa ke masa semakin besar, dan aku paling benci bila disebut anak kecil
  8. tolong jangan paksa aku melakukan sesuatu yang aku belum mampu karena aku akan melawan
  9. tidak perlu membantu aku secara berlebihan, aku akan mempelajari sesuatu meski dengan cara yang sulit
  10. jangan suka mengungkit kesalahan dan kelemahanku ketimbang prestasi dan perilaku baik yang pernah kulakukan
  11. aku lebih mudah mempelajari sesuatu dengan berkesan melalui sikap ayah dan ibu ketimbang melalui kritikan

gimana?? ditrima gak tuh isi hati sang buah hati pastinya duong!! oiye, ini aye dapet dari radio di segmen acara pendidikan anak, cumin aye lupe radio apa gitu… hehehe… maapin yee…

7 responses

  1. oh, tadi sy lagi maen ama temen, jadi rummahnya kosong deh (GJ mode on)

    *belum sempet posting lagi ‘coz lagi mumet ama banyak hal (tapi insyaallah minggu ini clear semua ^_^

Komentar

